Total Pageviews

Tuesday, February 11, 2014

Present Perfect Continuous Tense

PRESENT PERFECT CONTINUOUS TENSE
(Telah Sedang Berlangsung Sekarang)


Waktu selesai sedang berlangsung sekarang yang menunjukkan suatu aktifitas yang telah dilakukan diwaktu lampau dan sampai sekarang masih dilakukan, adapun kegunaannya sebagai berikut:

- Menyatakan aktivitas yang telah dilakukan diwaktu lampau tapi sampai sekarang masih dalam tahap penyelesaian.
She have been studying here for three months.
Dia telah belajar di sini selama tiga bulan.

- Menyatakan aktivitas yang telah dilakukan diwaktu lampau dan ada kemungkinan dilanjutkan diwaktu yang akan datang.
The teacher has been living here since twenty years ago. 
Guru sudah tinggal di sini sejak dua puluh tahun yang lalu.

(+) S + have/has + been + Verb 1 ing + O
( -) S + have/has + Not + been + Verb 1 ing + O
(?) have/has + S + been + Verb 1 ing + O
(-?)Haven't/hasn't + S + been + Verb 1 ing + O

Time Signalnya (Keterangan Waktu)

- The whole day sepanjang hari
- All morning sepanjang hari
- For         selama
- Since sejak
- Until now         sampai sekarang
- For over two years selama lebih dua tahun
- The whole time sepanjang waktu
- The whole night sepanjang malam

(+) You have been sleeping properly.
          Kamu telah tidur sebagaimana mestinya.
( -) You have not been sleeping properly.
          Kamu belum tidur sebagaimana mestinya.
(?) Have you been sleeping properly?.
          Apakah kamu telah tidur sebagaimana mestinya?.
(-?)haven't/hasn't you been sleeping properly?.
          Bukankah kamu telah tidur sebagaimana mestinya?.

(+) I have been working to long.
          Saya sudah bekerja terlalu lama.
( -) I have not been working to long.
          Saya belum bekerja terlalu lama.
(?) Have I been working to long?.
 Apakah Saya sudah bekerja terlalu lama?.
(-?)haven't/hasn't I been working to long?. 
  Bukankah Saya sudah bekerja terlalu lama?.

(+) He have been thinking about you.
          Aku sudah berfikir tentangmu.
( -) He have not been thinking about you.
          Aku belum berfikir tentangmu.
(?) Have He been thinking about you?.
          Apakah aku sudah berfikir tentangmu?.
(-?)haven't/hasn't He been thinking about you?. 

          Bukankah aku sudah berfikir tentangmu?.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Web Hosting Coupons