Total Pageviews

Thursday, February 5, 2015

Indonesia Tidak Perlu untuk membuat Skuadron baru di Indonesia Timur

Angkatan Udara: Membangun skuadron jet tempur baru semata-mata untuk disimpan di bagian timur Indonesia tidak akan efektif (foto: Kaskus Militer)

Angkatan Udara Indonesia akan membatalkan rencananya untuk membuat satu skuadron jet tempur baru di kawasan timur Indonesia, kata seorang pejabat militer berpangkat tinggi pada hari Rabu.

"Tidak perlu untuk mendirikan basis skuadron baru di kawasan timur Indonesia, seperti yang kita dapat mengirim jet tempur kita dari pangkalan udara Hasanuddin," Kepala yang baru diangkat dari staf, Marsekal Agus Supriatna, kepada wartawan saat pertemuan angkatan udara eksekutif Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu.

Saat ini, 11 Skuadron Udara Sultan Hasanuddin Air Force Base di luar Makassar, Sulawesi Selatan, adalah skuadron tempur timur negara itu. Skuadron terdiri dari buatan Rusia Sukhoi Su-27/30 Flanker jet tempur berat.

Agus mengatakan membangun skuadron jet tempur baru semata-mata untuk disimpan di bagian timur Indonesia tidak akan efektif.

"Para pejuang jet dapat mencapai area target lebih cepat," katanya.

Tahun lalu, Angkatan Udara berencana untuk mendirikan sebuah skuadron baru di kawasan timur Indonesia. Mantan kepala staf Marsekal Ida Bagus Putu Dunia mengatakan bahwa skuadron tempur di kawasan timur Indonesia merupakan bagian dari grand design Angkatan Udara.

Namun ia mengakui bahwa pemerintah siap dari segi fasilitas, infrastruktur dan personel.




Sumber: Jakarta Post

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Web Hosting Coupons