Total Pageviews

Friday, April 3, 2015

Roket-roket TNI Bombardir Markas Teroris Poso

Roket-roket TNI Bombardir Markas Teroris PosoVIVA.co.id - Ribuan pasukan TNI kembali menggempur Gunung Biru di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

Dalam serangan kali ini, Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) menggempur markas teroris di Gunung Biru dengan roket-roket RM-70 Grad.

Sedikitnya, 29 roket ditembakkan dari darat dan udara dengan sasaran yang telah ditentukan. Roket pertama menghantam sasaran yang berada di puncak Gunung Biru.

Ledakan terjadi dan asap hitam pun mengepul di antara birunya alam gunung ternama di Poso Pesisir Selatan itu.

"Skenario hari ini adalah penghancuran sasaran pokok. Kemudian musuh kan taktik dan strateginya dinamis. Begitu dihancurkan, dia akan lari. Nah dilakukan pengejaran, sehingga heli tadi melakukan pengejaran ke sasaran yang kemungkinan menjadi tempat mereka melarikan diri," jelas Direktur latihan PPRC, Mayjen TNI I Wayan Mendra, di hari ketiga latihan perang, Jumat 3 April 2015.

Seteleh peluncuran roket pertama, pasukan TNI kembali meluncurkan roket dengan sasaran tak jauh dari lokasi sasaran roket pertama.

Serangan roket itu membuat musuh yang menguasai Gunung Biru terpukul mundur, mereka  bergerak menjauh. Namun, seluruh bagian gunung itu sudah dikepung pasukan TNI.

Empat unit helikopter juga terpantau tengah melakukan pengintaian di sekitar kawasan Pegununnan Biru. Di luar skenario latihan perang, kawasan tersebut diduga kuat sebagai lokasi tempat persembunyian kelompok sipil bersenjata di Poso pimpinan Santoso dan Daeng Koro.


Sumber : Viva

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Web Hosting Coupons