Total Pageviews

Wednesday, October 22, 2014

Kodikmar Kobangdikal Buka Pendidikan Para Lanjut (Free Fall) TNI AL

Kodikmar Kobangdikal Buka Pendidikan Para Lanjut (Free Fall) TNI ALKomando Pengembangan dan Pendidikan Angkatan Laut (Kobangdikal) sebagai sentral dalam pembentukan prajurit matra laut yang profesional tidaklah berlebihan, hal ini bisa dibuktikan dengan dilaksanakannya  Pendidikan Para Lanjut (Free Fall) bagi 86 personil TNI AL, dari jumlah tersebut 6 diantaranya adalah Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal). Pendidikan yang akan dilaksanakan selama enam minggu tersebut dibuka langsung Komandan Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar) Kobangdikal Kolonel Marinir Ichwan Dargianto di lapangan Apel Kodikmar, Gunungsari, Surabaya, Rabu (22/10). 
Dalam sambutannya Komandan Kodikmar Kobangdikal Kolonel Marinir Ichwan Dargianto mengatakan bahwa pendidikan ini merupakan salah satu prioritas program pembangunan TNI AL dalam peningkatan kualitas SDM sebagai pengawak organisasi yang berkualitas, salah satunya adalah pelaksanaan Pendidikan Para Lanjut. Adapun tujuan pendidikan ini adalah membekali para siswa dengan pengetahuan dan keterampilan serta kemampuan terjun bebas (Free Fall) guna meningkatkan kualitas dan profesionalisme prajurit TNI AL dalam pelaksanaan tugas kedepan. 
Lebih lanjut disampaikan bahwa tantangan tugas kedepan semakin berat dan komplek, oleh karena itu para siswa dituntut untuk memiliki kemampuan khusus, diantaranya adalah terjun bebas (Free Fall). Dalam pelaksanaan kursus ini para siswa akan dibekali berbagai teori maupun praktek mulai dari penyiapan dan pengepakan parachute sampai dengan tehnik-tehnik penerjunan,  mulai dari exit dari pesawat sampai dengan mengemudikan parachute hingga mendarat dengan aman.


Sumber : TNI

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Web Hosting Coupons