Total Pageviews

Monday, October 20, 2014

Komandan Lanud Sjamsudin Noor ; ’’Lakukan Yang Terbaik ’’Do The Best’’

Bertempat di lapangan Apel Lanud Sjamsudin Noor, Senin (20/10). Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Esron S.B. Sinaga, S.Sos., M.A., memimpin langsung pelaksanaan Upacara Bendera Senin Minggu Ketiga bulan Oktober tahun 2014. Upacara diikuti oleh para Kepala Dinas, Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Lanud Sjamsudin Noor, bertindak sebagai Komandan Upacara Kasi Kalmat Lanud Sjamsudin Noor Kapten Kal Dedy Nolas. 

Pada kesempatan tersebut, Danlanud Sjamsudin Noor menyampaikan salam dan pesan dari Bapak Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), pada acara Silaturahmi Nasional tanggal, 15 Oktober 2014 yang lalu di Sentul International Convention Centre Bogor, dimana para pimpinan TNI/Polri beserta pejabat daerah seluruh wilayah Nusantara diundang untuk mengikuti acara tersebut. Presiden RI SBY mengucapkan terimakasih atas segala dukungan selama beliau menjabat menjadi Presiden RI selama kurang lebih 10 tahun, banyak pencapaian dan juga ada yang masih dalam proses, beliau bangga kepada para Prajurit TNI/Polri atas dedikasi dan loyalitas yang sudah diberikan kepada beliau selama memimpin Bangsa Indonesia, dan sekaligus beliau memohon pamit kepada seluruh Prajurit TNI/Polri maupun pejabat yang diundang serta beliau sangat mengapresiasi.
Kaitan dengan acara tersebut, bahwa pada tanggal 20 Oktober 2014 ini pukul 10.00 WIB, akan dilaksanakan acara Pelantikan Presiden RI yang baru Bapak Jokowi dan Wakil Presiden RI yang baru Bapak Jusuf Kalla. Menyikapi dengan kondisi perkembangan lingkungan strategis yang ada saat ini, khususnya di Lanud Sjamsudin Noor sejak 2 hari yang lalu telah diberlakukan status SIAGA 1 hingga tanggal 22 Oktober 2014 mendatang, dikatakan Danlanud Sjamsudin Noor walaupun Pelantikan Presiden RI berada di Jakarta, namun tidak menutup kemungkinan adanya hal-hal yang tidak diinginkan dan dapat terjadi diwilayah lain diluar pulau Jawa salah satunya di Pulau Kalimantan Selatan, "meskipun Kalsel sampai sekarang situasi masih sangat kondusif, tapi tidak mengurangi rasa kewaspadaan kita dan ini merupakan perintah dari Pimpinan TNI untuk melaksanakan kegiatan SIAGA 1 dan diharapkan sewaktu-waktu dibutuhkan tidak ada alasan tidak berada ditempat dan selain itu diharapkan prosesi pelantikan Presiden RI dapat berjalan dengan lancar dan aman", ungkapnya. 
Lebih lanjut Danlanud Sjamsudin Noor mengatakan, dalam rangka menjelang rangkaian kegiatan Sertijab Danlanud Sjamsudin Noor dalam waktu dekat ini, dihimbau kepada para panitia yang terlibat atau kepada seluruh anggota Lanud Sjamsudin Noor agar dapat mempersiapkan segala sesuatu dengan sebaik-baiknya. Buktikan rasa tugas dan tanggung jawab baik secara horizontal kepada manusia maupun secara vertikal kepada Tuhan YME sebagai pertanggungjawaban dari apa yang sudah kita terima selama menjadi Abdi Negara. Dan diakhir amanatnya Danlanud Sjamsudin Noor menyampaikan beberapa perhatian yaitu ;
Pertama, lakukan yang terbaik saat ini "Do The Best", apa yang bisa kita lakukan, selalu bersyukur dengan apa yang sudah didapatkan, bukan hanya bersyukur saja akan tetapi bekerja dan berusaha, apalagi untuk membangun satuan, bukan sibuk dengan urusan pribadi.
Kedua, tingkatkan semangat, disiplin dan loyalitas dan tidak menunda-nunda terhadap tugas yang telah diberikan, mengingat tugas-tugas kedepan semakin banyak dan lebih padat lagi.
Ketiga, berjalanlah sesuai dengan apa yang diperintahkan agar semuanya tenang serta dapat menjadi lebih baik untuk hari esok.
Keempat, jadilah pengikut yang baik, anak buah yang baik, karena suatu saat anda akan bisa menjadi pemimpin serta jadikan momentum-momentum yang telah berlalu menjadi renungan bagi kita kedepan agar dapat menjalankan tugas secara profesional dan dapat melaksanakan tugas yang diberikan oleh TNI AU dengan baik.


Sumber : TNI

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Web Hosting Coupons