Total Pageviews

Thursday, October 30, 2014

Panglima minta perwira TNI paham ekonomi

Panglima minta perwira TNI paham ekonomiPanglima TNI Jendral Moeldoko mengundang guru besar Boston University, Profesor Gustav Papanek, untuk memberikan kuliah umum tentang perekonomian dunia kepada seluruh perwira menengah (pamen) TNI dan perwira tinggi (pati) di jajaran TNI. Acara itu berlangsung di Aula Gatot Subroto, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (30/10).

Moeldoko mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk memberikan wawasan kepada 408 anggota TNI tentang kondisi perekonomian di Indonesia. Moeldoko mengatakan, kekuatan pertahanan dan kesejahteraan serta perekonomian memang tak bisa dipisahkan.

"Kegiatan ini untuk menambah pengalaman baru, kepada para perwira TNI. Bagaimana melihat kondisi perekonomian Indonesia ke depan. Sebuah negara dengan pertumbuhan ekonomi baik, dapat dipastikan kekuatan militernya akan terbangun dengan baik," kata Moeldoko.

Moeldoko menambahkan, dengan adanya kegiatan seperti ini bisa membuat prajurit-prajurit TNI bisa berkontribusi dan berpartisipasi untuk membangun infrastruktur di Indonesia. Menurut Moeldoko, ke depannya tantangan ekonomi untuk membangun negeri ini akan semakin berat karena harus bersaing dengan negara-negara lain.

"Saya pikir bagi prajurit tni harus bisa memberikan kontribusi atas partisipasi, sebagai contoh prajurit saya membangun jalan di Papua, membangun pelabuhan di perbatasan, Aceh juga meminta membangun infrastruktur. Karena ke depan persaingan ekonomi dengan negara-negara lain akan semakin kuat," tegasnya.

Ke depan Panglima TNI akan sering melakukan kegiatan-kegiatan seperti ini untuk menambah wawasan prajurit baik dalam bidang ekonomi, hukum, ataupun politik.

"Kuliah ini hal yang baru bagi kita, mungkin akan kita lakukan secara berkala atau periodik. Mungkin ada pakar politik atau hukum yang akan menjadi pembicara nantinya. agar perwira kami bisa memahami pandangan nasional dan pandangan ekonomi," tandasnya.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Web Hosting Coupons