Total Pageviews

Friday, November 28, 2014

Helikopter pengangkut pasukan TNI AD hilang di Kalimantan

Helikopter pengangkut pasukan TNI AD hilang di KalimantanSebuah helikopter milik TNI AD berjenis Bell 412 hilang kontak di Tarakan, Kalimantan Utara. Pesawat ini hilang kontak karena cuaca buruk sore tadi.

Helikopter ini berjenis Bell 412 EP, terbang dari Tarakan ke Long Bawang. Mengangkut satu pilot, dua kru dan tujuh anggota pasukan Satgas Pengamanan Perbatasan.

"Kami berharap tidak jatuh. Masih hilang kontak. Belum ada laporan adanya pesawat jatuh," kata Kapuspen TNI Iskandar Sitompul, Rabu (22/1).

Iskandar menjelaskan pesawat TNI AD itu terbang dalam rangka pergeseran pasukan pengamanan perbatasan antara Indonesia dan Malaysia. Kontak terakhir terjadi antara Pangkalan Udara Tarakan dengan pilot pukul 15.00 WITA.

"Pilot bilang mau kembali ke Tarakan karena cuaca buruk, namun setelah itu hilang kontak," kata jenderal bintang dua ini.

TNI belum memastikan kondisi pesawat dan kemungkinan jumlah korban. "Kami berharap cuma mendadak darurat. Karena cuaca buruk dan kondisi alam di sana. Semoga tidak jatuh dan bisa segera ada kontak," kata dia.


Sumber: Merdeka

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Web Hosting Coupons