Total Pageviews

Sunday, November 9, 2014

Jokowi dan Presiden China Sepakat Tingkatkan Kerja Sama Maritim

Jokowi dan Presiden China Sepakat Tingkatkan Kerja Sama MaritimBeijing - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Presiden China Xi Jinping sepakat meningkatkan kerja sama, khususnya di bidang maritim dan prasarana. Kedua kepala negara ini bertemu di Beijing, menjelang pertemuan tingkat tinggi APEC 2014 yang akan dimulai hari ini.

Seperti dilansir BBC, Senin (10/11/2014), kantor berita Xinhua melaporkan, Presiden Jokowi berharap kepada Presiden Xi Jinping, China akan terus meningkatkan kerja sama dengan prioritas maritim dan infrastruktur.

Jokowi tiba di Beijing Sabtu 8 November menjelang pertemuan pemimpin APEC ke-22.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Michael Tene mengatakan, dalam pertemuan APEC 2014, Indonesia juga akan mendorong agar kelautan menjadi salah satu isu utama dalam pembahasan berbagai kerja sama.

Setelah menghadiri pertemuan APEC, Presiden Jokowi juga akan menghadiri pertemuan puncak ASEAN di Myanmar dan pertemuan G20 di Australia.

Selain dengan Presiden Jokowi, Xi Jinping juga melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Rusia Vladimir Putin. Putin dan Xi juga menandatangani memorandum jaringan pipa baru dari ladang gas Siberia.


Sumber: Liputan 6

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Web Hosting Coupons