Total Pageviews

Sunday, November 16, 2014

Ini tiga desa di Kalimantan Utara yang diklaim oleh Malaysia

Ini tiga desa di Kalimantan Utara yang diklaim oleh MalaysiaNegara Malaysia kembali mengklaim secara sepihak wilayah Indonesia sebagai bagian dari wilayah mereka. Wilayah tersebut berada di perbatasan antara Kalimantan Utara dan Malaysia.

"Tiga desa di Kecamatan Lumbis Ongong, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara diklaim Malaysia sebagai wilayah negara tersebut," tulis Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Marwan Jafar melalui akun Twitter pribadinya, Senin (17/11).

Ketiga desa tersebut, lanjut Marwan, adalah Sumantipal, Sinapad, dan Kinokod. Menurutnya kasus pencaplokan ini menjadi lampu merah bagi pemerintah Indonesia untuk tidak menghiraukan daerah perbatasan.

"Mereka (warga perbatasan-red) juga warga Indonesia yang patut dan sangat perlu diberikan haknya untuk diperhatikan oleh negara," ujar Marwan.

Ia menambahkan, masalah ini akan menjadi perhatian khusus yang tidak bisa dibiarkan. Dalam waktu dekat, mantan anggota DPR RI Komisi V ini akan mengunjungi ketiga wilayah tersebut. 

"Mereka juga warga negara Indonesia yang mempunyai hak sebagaimana warga negara lainnya. Demikian, mohon do'a dan dukungan semua, semoga cepat selesai," ujar Marwan.


Sumber: Merdeka

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Web Hosting Coupons