Total Pageviews

Tuesday, November 4, 2014

JK: Teknologi militer bisa bawa manfaat

JK: Teknologi militer bisa bawa manfaatPameran industri pertahanan Internasional 2014 (Indo Defence) di gelar di JIExpo Kemayoran Jakarta. Ajang rutin dua tahunan Kementerian Pertahanan itu dibuka oleh Wakil PresidenJusuf Kalla didampingi Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Menteri ESDM Sudirman Said, dan Menteri BUMN Rini Soemarno.

Dalam sambutannya, Jusuf Kalla mengatakan kemajuan teknologi komunikasi dan informasi hari ini merupakan adopsi dari teknologi militer. Tak hanya itu, bidang ekonomi pun memakai pengembangan dari teknologi militer.

"Kita mengenal tidak ada satupun yang tak pakai internet, itu berasal dari teknologi militer. Perdagangan pakai kontainer itu pakai teknologi militer, artinya teknologi militer bisa bawa manfaat," kata Jusuf Kalla di JIExpo Kemayoran Jakarta, Rabu (5/11).

Menurutnya, guna menggenjot kemajuan teknologi di Indonesia harus ada kerjasama dari berbagai lini di negeri ini. Alhasil, kemajuan teknologi dapat meningkatkan pendapatan negara.

"Butuh saling mengisi dan saling kerjasama. Teknologi itu, industri yang dapat meningkatkan pendapatan negara," terang dia.

Selain itu, Jusuf Kalla menyampaikan terima kasih atas dukungan negara tetangga dalam pameran senjata kali ini. Menurutnya gagasan poros maritim Indonesia harus didukung oleh industri maritim yang kuat.

"Saya terima kasih atas partisipasi negara sahabat dalam pameran ini. Kita ketahui beberapaberita untuk tingkatkan poros maritim Indonesia apabila kekayaan alam tanpa kemampuan industri maritim tak bisa dijalankan sebaik-baiknya," ujarnya.

Sumber: Merdeka

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Web Hosting Coupons