Total Pageviews

Friday, November 7, 2014

Indonesia bikin medium tank bersama Turki

Indonesia bikin medium tank bersama TurkiIndonesia mengadakan penandatanganan kerjasama dengan Turki dalam industri pertahanan. Kerjasama ini diwujudkan dalam pembuatan kendaraan tempur medium tank.

"Hari ini penandatanganan kerja sama dengan Turki dalam konteks kerjasama pertahanan. Kita kerjasama membuat medium tank yang menggunakan canon dengan turret kaliber 90-105 mm," kata Sesditjen Potensi Pertahanan Kemenhan Brigjen Santoso di JIExpo Kemayoran Jakarta, Jumat (7/11).

Dia menyatakan kerjasama ini berdurasi tiga tahun. Ada dua prototype tank yang akan dikerjakan oleh kedua negara,

"Durasinya tiga tahun, dua prototype, sama-sama dikerjakan ahli Pindad dan FNSS. Nanti satu medium tank dikerjakan di Pindad dan satu FNSS (Turki)," terang dia.

Santoso menambahkan, Indonesia memilih Turki karena sudah membangun komitmen dengan pemerintah Indonesia era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Turki juga berkenan untuk melakukan transfer teknologi.

"Itu sudah komitnya pemerintahan lama (SBY). Kita lihat Turki mampu sendiri membangun itu (medium tank) dan teknologinya sudah bagus sekaligus ada TOT (transfer of technology)," pungkas dia.


Sumber: Merdeka

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Web Hosting Coupons